07 November 2017

Makanan Untuk Menguatkan Tulang

Penderita tulang keropos membutuhkan asupan makanan untuk menguatkan tulang mereka. Tahukah Anda, bahwa ada banyak sekali makanan yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekuatan tulang?

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, tidak perlu khawatir! Di sini, kami akan memberikan informasinya, lengkap untuk Anda.

Inilah Beberapa Makanan Untuk Menguatkan Tulang


Seperti yang kita semua ketahui, makanan adalah salah satu sumber nutrisi untuk tubuh. Pun dengan kekuatan dan kepadatan tulang.

Beberapa makanan sangat baik untuk kesehatan tulang Anda, apalagi untuk penderita osteoporosis yang notabenenya memiliki kekuatan tulang yang kurang, sehingga penderita osteoporosis memiliki potensi yang besar untuk mengalami fraktur atau patah tulang.

Nah, mengkonsumsi makanan penguat tulang di bawah ini dapat membantu mengatasi sedikit masalah penderita osteoporosis. Ini dia listnya:

Makanan Untuk Menguatkan Tulang

1. Susu

Minuman ini sudah sangat terkenal manfaatnya untuk membantu menguatkan tulang. Karena, di dalam susu terdapat vitamin D dan juga kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang.

Ini juga berlaku untuk olahannya, seperti: Keju, es krim, dan yoghurt.

2. Ikan Salmon

Tahukah Anda, bahwa selain omega 3, di dalam ikan salmon juga terdapat kalsium dan vitamin D juga, lho. Pasntas saja ikan salmon termasuk makanan yang dapat menguatkan tulang. Ketiga kandungannya bermanfaat sekali untuk menguatkan tulang.


3. Telur

Jika ingin tulang Anda kuat, pastikan Anda untuk memasukan telur rebus kedalam menu harian Anda. Vitamin D yang tinggi dalam kuning telur bagus banget untuk tulang Anda. Tapi, Anda yang memiliki kolesterol tinggi sebaiknya membatasinya, ya!

4. Kacang-Kacangan

Kacang kedelai dan kacang almond Termasuk makanan yang bagus untuk dikonsumsi guna mencegah osteoporosis. Pasalnya, makanan ini merupakan sumber protein, kalsium, serta vitamin D dan E yang bermanfaat untuk kesehatan tulang Anda.

Olahan kacang kedelai, yakni tahu dan tempe juga bisa Anda masukan dalam menu harian Anda sebagai makanan untuk menguatkan tulang.

5. Sayuran

Sayuran untuk menguatkan tulang meliputi: Sayuran berwarna hijau, kubis, asparagus, kembang kol, brokoli, bayam, seledri, wortel, dll. Beberapa sayuran tersebut mengandung magnesium yang bagus untuk mencegah osteoporosis.

6. Seafood

Beberapa jenis makanan laut, seperti kerang, lobster, udang, dan kepiting juga bagus untuk menguatkan tulang Anda

7. Buah-Buahan

Selain sayuran, ada beberapa buah yang bagus untuk menguatkan tulang Anda. Beberapa diantaranya adalah: Apel, alpukat, jeruk, pisang, kiwi hijau, pepaya, anggur, stoberi, plum, dan nanas.

Buah-buahan di atas, selain kaya akan vitamin, juga mengandung kalsium yang bagus untuk tulang Anda.

8. Makanan Lainnya

Beberapa makanan lainnya yang juga bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda adalah: Ikan teri, sereal, gandum, daging merah dan daging unggas, biji wijen, serta sumsum tulang sapi.

Nah, untuk menjaga kekuatan tulang Anda, tidak ada salahnya untuk memasukan makanan-makanan di atas ke dalam salah satu menu harian Anda.

Terima kasih telah menyimak artikel makanan untuk menguatkan tulang di atas. Semoga bermanfaat, ya, untuk Anda semuanya :)

SALAM SEHAT
Sponsored By : Pengobatan Alami Osteoporosis

0 comments:

Post a Comment